• Kontak Kami
  • Hotline : 087870775575
  • SMS : 087870775575
  • BBM : LUXOLA (Custom PIN)

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 09.00 s/d jam 21.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Memakai Eyeliner Untuk Pemula

Tips Memakai Eyeliner Untuk Pemula

Diposting pada 18 November 2016 oleh luxola

Tips Memakai Eyeliner – Eyeliner merupakan salah satu jenis dari aksesoris dan make up yang wajib digunakan, terutama oleh para wanita. Bahkan, untuk mereka yang belum begitu terbiasa dalam menggunakan eyeliner, mereka bisa menghabiskan waktu lebih dari setengah jam hanya untu memperindah mata mereka. Mulai dari hasil yang tidak rata satu sama lain, atau goresan yang bocor dan terlalu tebal untuk mata mereka, hal ini sering kali dijumpai. Alasan-alasan tersebut lah yang biasanya membuat penggunaan eyeliner ini bisa menghabiskan waktu yang cukup lama. Hal ini pun sudah menjadi ciri khas dari wanita yang akan berpergian baik itu hanya sekedar acara hang out saja, atau bahkan acara formal sekalipun.

Tips Memakai Eyeliner

tips memakai eyeliner

Pada dasarnya, penggunaan eyeliner ini tidak lah begitu sulit, atau bahkan sangat mudah apabila kita sudah mengetahui caranya. Mungkin untuk beberapa orang yang masih awam, mereka hanya menguasai satu teknik saja dalam penggunaaan eyeliner. Padahal, ada banyak sekali teknik yang bisa Anda gunakan, dan itu semua bergantung pada jenis eyeliner yang digunakan dan juga bentuk yang ingin Anda gambar. Penggunaan eyeliner ini pun nyatanya memiliki beberapa tema yang berbeda-beda. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan sedikit membahas beberapa tips memakai eyeliner, sesuai dengan keperluan Anda dan tidak akan menghabiskan waktu yang terlalu lama.

Sebelum berbicara tentang tips memakai eyeliner, Anda harus tahu terlebih dahulu bahwa eyeliner itu sendiri memiliki jenis yang berbeda-beda. Untuk garis tipis, Anda harus menggunakan eyeliner A, sedangkan untuk garis tebal, Anda harus menggunakan eyeliner B dan tidak bisa menggunakan eyeliner A.

Berikut beberapa jenis eyeliner yang perlu Anda ketahui :

Gel eyeliner
Eyeliner ini berbentuk gel yang sangat kental. Biasanya digunakan untuk menggambarkan line yang cukup tebal disekitaran mata. Karena haslnya akan berbentuk sangat tebal, makan Anda harus menggunakan kuas yang sangat runcing sehingga dalam pembentukannya bisa digunakan dengan rapi. Biasanya, jenis eyeliner ini digunakan untuk acara formal yang membutuhkan make up cukup tebal.

Liquid eyeliner
Sedangkan eyeliner ini berbentuk cairan. Karena bentuknya yang cair, maka dalam penggunaannya Anda harus sabar menunggu hingga garis yang Anda bentuk benar-benar cair. Hal ini dilakukan untuk menghindari kebocoran pada penggambaran eyeliner. Jenis ini pun diketahui sebagai jenis eyeliner yang paling tahan lama, namun di sisi lain sangat rentan apabila terkena cairan atau keringat. Oleh karena itu, Anda harus bisa lebih teliti dalam memilih jenis liquid eyeliner ini. Biasanya, liquid eyeliner ini digunakan untuk kegiatan yang menghabiskan waktu cukup lama, seperti acar formal dan juga kegiatan kantoran sehari-hari.

Mungkin Anda tertarik untuk membaca : Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah

Liquid pen eyeliner
Sedangkan jenis eyeliner ini adalah jenis yang paling disukai oleh para wanita, terutama wanita yang tidak memiliki waktu begitu banyak. Bentuknya sangat mudah karena kuas dan cairannya sudah menyatu, sehingga Anda hanya perlu memakainya secara langsung seperti ketika menggunakan pulpen. Hasilnya pun cukup bagus, tergantung kualitas dari merek yang Anda beli. Namun, dibalik itu semua, jenis liquid pen eyeliner ini merupakan salah satu yang paling difavoritkan oleh para wanita.

Cara-cara Dasar dalam Memakai Eyeliner
Apabila mendengarkan cerita dari sebagian wanita dalam pemakaian eyeliner ini, tentu Anda akan menganggapnya sebagai kegiatan yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya harus menggambarkan garis mengikuti kelopak mata Anda. Nyatanya, eyelinering ini butuh ketelitian dan kesabaran yang sangat tinggi. Salah sedikit, bisa-bisa Anda harus memulai kembali dari awal dan hal ini lah yang biasanya memakan waktu wanita dalam menggunakan make-up.

Berikut cara-cara dasar dalam memakai eyeliner :

  • Untuk penggunaan eyeliner yang baik, Anda bisa memejamkan mata yang akan diberi eyeliner, dan melihatlah dengan mata yang sebelahnya lagi.
  • Untuk memulai penggambaran garis, Anda bisa mulai dari kelopak bagian atas. Caranya adalah dengan menarik mata bagian atas, dan arahkan bola mata Anda kebawah. Hal ini dilakukan untuk memperkencang kulit kelopak mata Anda dan menghilangkan kerutan di permukaannya. Dengan begitu, penggambaran bisa lebih mudah untuk dilakukan.
  • Terkadang masalah ada pada mata yang bergetar dan hal ini membuat Anda kesulitan dalam penggambarannya. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa mencoba penarikan garis secara searah, baik itu bagian dalam ataupun bagian luar. Menurut beberapa ahli, cara ini sangat berguna untuk mencegah mata yang bergetar saat penggunaan eyeliner.
  • Pada tahap akhir, Anda bisa mengecek hasil penarikan garis secara searah tersebut. Apabila masih kurang tebal, Anda bisa mengulang tahap-tahap tersebut sampai mencapai ketebalan yang Anda inginkan. Selain itu, apabila Anda sudah terbiasa dengan cara-cara dasar ini, baru lah Anda bisa memulai untuk membentuk gambaran dari eyeliner tersebut, sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Dermaroller

Setelah Anda paham cara dasar dalam penggunaan eyeliner, kami pun akan memberikan beberapa cara dasar dalam menggambar eyeliner dengan jenis yang berbeda-beda.
Berikut ulasannya:

Smokey Eyeliner
Jenis ini biasanya digunakan untuk acara sehari-hari saja. Anda bisa mengggunakan eyeliner dengan jenis apapun. Caranya pun sangat mudah. Pertama-tama, Anda harus menggambar garis tipis di kelopak mata, mengikuti bentuk dari mata Anda. Gambarlah secara keseluruhan tanpa ada garis putus, baik itu bagian atas ataupun bagian bawah. Lalu, Anda tinggal menebalkan sedikit bagian atas, dengan cara penarikan garis searah sebanyak dua kali saja. Berhentilah apabila Anda pikir cukup untuk penebalan garis bagian atas dan smokey eyeliner Anda sudah selesai dalam hitungan beberapa menit saja.

Winged eyes
Sedangkan jenis yang satu ini sedang trend dikalangan remaja wanita saat ini. Caranya cukup mudah, pada tahap awal, Anda masih harus membuat garis awal pada bagian atas mata Anda, mengikuti garis dari alis Anda. Kali ini, Anda hanya harus menggambarkan bagian atas kelopak mata saja, sedangkan bagian bawah tidak perlu. Seteah memperoleh garis awal, Anda bisa menarik kembali garis dari pangkal kelopak mata, ke sisi berlawanan namun dengan volume yang membesar. Ulang lah tahapan-tahapan tersebut, sampai Anda merasa cukup. Lalu, tarik sedikit garis di ujung mata Anda, tepat di bawah ujung alis, di mana bagian ini yang nantinya akan berbentuk seperti sayap. Setelah Anda pikir bentuknya sudah sesuai dengan keinginan Anda, barulah Anda coba tebalkan bagian tersebut dengan menggunakan gel eyeliner. Gunakan secara perlahan dan hati-hati, sehingga ketebalannya bisa merata dan juga tidak belepotan ke bagian yang lainnya.

Sebenarnya, masih banyak sekali jenis-jenis dari pembuatan eyeliner yang bisa Anda coba. Namun, paling tidak, setelah Anda memahami jenis dari eyeliner dan mengetahui beberapa tips memakai eyeliner, cara dasar penggunaan eyeliner dan kedua jenis dari penggambaran eyeliner di atas, kini Anda sudah bisa memakai eyeliner dengan baik dan juga tidak mengabiskan waktu yang terlalu lama.

Bagikan informasi tentang Tips Memakai Eyeliner Untuk Pemula kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Memakai Eyeliner Untuk Pemula | LUXOLA.ID

Belum ada komentar untuk Tips Memakai Eyeliner Untuk Pemula

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
Rp 70.000
Ready Stock / SXBI
Rp 45.000
Ready Stock / CDOL
luxola.id



Jangan sungkan menghubungi kami
Customer service kami siap melayani 24/7

SMS/WA : 0878-7077-5575
BBM : LUXOLA
IG : luxola.id
SIDEBAR